Cara Agar Blog Banyak Komentar


Kali ini saya akan berbagi Tips Seputar Blog. Tips kali ini adalah Agar Mendapatkan Banyak Komentar. Pasti kalian semua ingin blognya banyak komentarnya, iya kan ? Yupss, tidak dipungkiri lagi memang banyak komentar menjadi kepuasan tersendiri buat para blogger.
Tapi tak jarang juga komentar yang banyak juga bisa terselip komentar yang berbau negativ dan spam Komentar di blog juga berfungsi sebagai media komunikasi. Media komunikasi disini maksudnya adalah sebagai percakapan yang dilakukan oleh pengunjung dengan admin blog yang dikomentari lewat kolom komentar yang sudah tersedia. Seperti blog yang lainnya, blog ini juga haus akan komentar yang banyak. Tapi cara mendapatkan komentar yang banyak itu butuh perjuangan dan semangat yang tinggi. Jadi simaklah Tips berikut ini dengan saksama ya sob
1. Buatlah Artikel Yang Berkualitas
Bukan rahasia lagi sob, bahwa artikel yang dibuat berkualitas, biasanya sangat disukai dengan pengunjung. Jika si pengunjung itu senang dan puas, maka kemungkinan besar blog anda akan mendapatkan komentar yaitu komentar memuji artikel anda yang berkualitas.
2. Buat Judul dan Konten Yang Menarik
Sebuah judul adalah kepala dari artikel. Jadi jika judul komentar anda menarik, pasti akan banyak orang yang penasaran dengan judul artikel yang anda buat. Kemudian konten yang menarik juga bisa membuat pengunjung memberi komentar yang positif lho.
3. Lakukan Aktifitas Blogwalking
Dengan cara blogwalking , kita bisa mendapatkan komentar dan juga trafik yang banyak. Karena setiap kita blogwalking pasti kita akan mendapatkan kunjungan dan juga komentar balik. Tapi anda juga harus memperhatikan cara-cara blogwalking yang bagus.
4. Permudah Pengunjung Untuk Berkomentar
Biasanya nich sob, pengunjung lebih suka dengan blog yang mudah dalam melakukan komentar. Maksudnya adalah hindari captha dan moderasi komentar di blog anda. Captha bisa menggangu komentator untuk berkomentar di blog anda karena huruf yang ditampilkan biasanya susah. Jika hal ini dilaksanakan di blog anda, maka komentar akan banyak berdatangan ke blog anda.
5. Buat Blog Anda Menjadi Dofollow
Pasti anda sudah tahu kan tentang blog dofollow itu ? Jika tidak tahu anda bisa mencarinya di Mbah Google. Cara ini biasanya sangat efektif untuk mendapatkan banyak komentar. Kebanyakan orang yang akan berkomentar akan mencari backlink dari blog dofollow. Tapi blog dofollow juga anda sisi positif dan negativnya
6. Ajak Pengunjung Untuk Berkomentar
Cara ini biasanya terdapat di akhir postingan. Contoh mengajak pengunjung untuk berkomentar adalah dengan cara menanyakan sesuatu yang bisa membuat pengunjung bisa berkomentar seperti " Jika Anda Punya Pertanyaan, Silahkan Anda Bertanya Di Kolom Komentar" , " Jika Ada Broken Link, Silahkan Anda Beritahu Kami Lewat Kolom Komentar " atau apa saja lah terserah anda yang penting pengunjung terpancing untuk berkomentar.
Oke, cukup sekian tips Cara Agar Blog Mendapatkan Banyak Komentar dari saya, semoga tulisan diatas saya bisa bermanfaat untuk anda dan kita semua. Jika ada yang belum mengerti, anda bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Agar Blog Banyak Komentar"

Posting Komentar